√ Perbedaan Antara Waktu Am dan Pm

Istilah waktu Am dan Pm adalah dua patokan waktu yang cukup kurang familiar di Indonesia. Namun, membedakan Am dan Pm sebenarnya cukup mudah dilakukan. Awalnya, saya juga merasa bingung dengan perbedaan am dan pm  tapi etelah saya pelajari lebih lanjut, ternyata cara membedakannya tidaklah sulit seperti yang dibayangkan sebelumnya.

Am dan Pm keduanya adalah keterangan waktu. Penggunaannya memang tidak familiar di Indonesia. Di Indonesia, biasanya orang-orang hanya menyebutkan jam dengan angka dan menitnya saja. Angka yang disebutkan sesuai dengan yang tertera pada jam. Penyebutannya bisa disertai dengan pagi, siang, sore, atau malam. Misalnya saja jam 5 pagi atau jam 5 sore. Itu sudah membuat semua orang yang mendengarnya menjadi paham.

Namun demikian, perbedaan Am dan Pm perlu Anda pelajari untuk menambah wawasan Anda. Penggunaan waktu ini biasanya digunakan oleh para pengguna yang Berbahasa Inggris. Saya sendiri menemukan penggunaan tersebut pada materi pelajaran Bahasa Inggris sewaktu di bangku Sekolah Menengah. Lalu, apa sebenarnya perbedaan antara Am danPm?

Perbedaan Am dan Pm

Untuk mengetahui tentang perbedaan Am dan Pm, simaklah penjelasan berikut ini. Konsep penggunaan waktu ini bisa Anda temukan di telepon genggam, computer, maupun pada jam dinding. Seiring dengan majunya perkembangan Teknologi dan komunikasi, Anda harus mengetahui perbedaan antara konsep Am dan Pm.

Am merupakan kependekan dari Ante Meridiem (lihat Wikipedia). Ante Meridiem berarti waktu sebelum tengah siang. Sedangkan Pm merupakan kependekan dari Post Meridiem. Arti dari Post Meridiem adalah waktu setelah tengah siang.

Dengan demikian, yang dimaksud dengan Waktu Am adalah waktu antara tengah malam yaitu pada pukul 00.00 hingga tengah siang yaitu pukul 12.00. Lalu, yang dimaksud dengan Waktu Pm adalah waktu antara tengah siang yaitu pukul 12.00 hinga waktu pada tengah malam yaitu pada pukul 00.00

  • AM : 00.00 – 12.00 ( baca : jam 12 malam sampai jam 12 siang )
  • PM : 12.00 – 00.00 ( baca : jam 12 siang sampai jam 12 malam )

Penggunaan Am dan Pm pada jam biasanya adalah untuk jam yang menggunakan pengaturan waktu 12 jam. Meskipun satu hari memiliki waktu sebanyak 24 jam, namun jam akan membagi waktunya dalam dua periode 12 jam. Adanya dua periode tersebutlah yang memunculkan konsep pembagian waktu Am dan Pm.

Bagi saya sendiri, perbedaan am dan pm sangat penting karena saya lebih suka untuk menggunakan pengaturan waktu 12 jam. Akan lebih mudah jika Anda menyebutkan jam 9 malam dibandingkan dengan menyebutkan jam 21 bukan?

pembagian waktu am pm, am dan pm menunjukan waktu, jam 12 siang am atau pm, am dan pm artinya, am artinya siang atau malam, pm adalah, pm adalah singkatan dari, pengertian am, apa bedanya am dan pm?, apa arti dari am?, am pagi apa sore?, am menunjukkan waktu apa? waktu a.m dan p.m, waktu a.m p.m , apa itu AM dan PM dalam waktu?, PM pagi apa sore?, 12.00 pm itu siang atau malam, penulisan jam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *