√ Selisih Waktu Indonesia Dengan Dubai

Jika mendengar tentang  Dubai, yang terlintas dalam pikiran kita adalah Arab, minyak, dan kota dengan bangunan menjulang tinggi. Kota Emirat yang terkenal akan keindahan dan kemegahan bangunannya kini mulai dilirik oleh banyak wisatawan untuk berkunjung menikmati pesona pantainya.

Banyak destinasi liburan yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah Jumeirah Beach. Tidak seperti pantai pada umumnya, pemandangan yang disajikan sangat unik dengan latar belakang gedung bertingkat dan juga banyak unta yang berseliweran.

Sebelum melakukan travelling ke Dubai, akan lebih aman jika Anda mengetahui selisih waktu Indonesia dengan Dubai agar liburan yang Anda rencanakan bisa pas dan terencana dengan baik.

Dubai merupakan salah satu kota Emirat yang termasuk dalam Uni Emirat Arab dengan kepadatan yang cukup besar. Secara geografis, letaknya berada di teluk persia 16 m dari permukaan laut dan berbatasan dengan Abu Dhabi, Sharjah, dan Kesultanan Oman.

Luas daerahnya adalah sekitar 4.114 km2, sementara jumlah penduduknya berkisar 2 juta jiwa. Dari sektor ekonomi, minyak dan gas alam justru malah menyumbang pendapatan nasional sebesar 6% saja. Sementara penyumbang terbesar ada pada Real Estate dan Konstruksi sebesar 22.6%.

Gedung tinggi dan megah memang sudah menjadi pemandangan biasa di negeri ini. Hotel kelas atas dengan fasilitas super lengkap siap memanjakan Anda ketika travelling kesana. Banyak wisatawan dari beberapa negara di dunia sengaja berkunjung ke Dubai karena penasaran dengan keunikan pantainya yang sudah memanfaatkan teknologi terkini.

Pemandangan cukup mencengangkan yang bisa Anda temui adalah pantai ber-AC dan dilengkapi dengan pohon Wi-Fi. Tak heran jika dari tahun ketahun jumlah pengunjungnya semakin meningkat.

Waktu Di Dubai Sekarang

Berapa selisih waktu Indonesia dan Dubai ?

Mengetahui selisih waktu Indonesia dengan Dubai akan memberikan banyak kemudahan kepada Anda terutama dalam hal menyusun rencana liburan. Sebagai informasi kalau Dubai berada di GMT+4, sedangkan Indonesia (Jakarta) GMT+7.

Untuk membaca perbedaannya:

  • Indonesia (Jakarta) : GMT+7
  • Dubai : GMT+4

Menghitungnya: zona GMT yang lebih banyak itu waktunya lebih cepat/dulu dari GMT yang lebih kecil, jadi selisih Indonesia dan Dubai GMT+7 – GMT+4 = 3 (ketemu selisih 3 jam Indonesia lebih cepat waktunya).

Misalkan di Indonesia (WIB) menunjukkan pukul 12.00 siang, maka di Dubai masih pukul 09.00 pagi.

Jika dibandingan dengan total 3 waktu di Indonesia, dubai lebih lambat waktunya :

  • WIB : lebih lambat 3 jam
  • WITA : lebih lambat 4 jam
  • WIT : lebih lambat 5 jam

Anda tinggal menyesuaikan saja apakah daerah tempat tinggal Anda di bagian Barat, Tengah, atau Timur. Jadwal keberangkatan pun bisa Anda susun secara rapi agar ketika sampai bisa istirahat dan melanjutkan berkeliling ke berbagai lokasi menarik.

Saat disana, Anda tidak perlu kaget jika iklimnya sangat panas dan kering. Suhu udaranya bahkan mencapai 47 derajat di siang hari. Keadaan ini disebabkan karena curah hujan yang turun cukup rendah, sehingga udaranya menjadi sangat kering.

Setelah mengetahui selisih waktu Indonesia dengan Dubai, kini Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dalam menyusun rencana liburan ke negara tersebut. Pemesanan tiket pun bisa mulai Anda perhitungkan agar bisa sampai disana dengan tepat sesuai jadwal yang sudah direncanakan dari awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *