Selisih Waktu Indonesia Dengan Korea Selatan

Anda tertarik dengan negara Korea Selatan dan ingin mengetahui perbedaan atau Selisih Waktu Indonesia Dengan Korea Selatan ini ? Jika ya, baca artikel ini sampai selesai dan semoga mecerahkan. Tentu Anda tahu betul bahwa Korea Selatan memiliki banyak sekali hal unik yang mampu membuat masyarakat di seluruh dunia menaruh perhatian. Negeri Ginseng ini memang terkenal dengan pesona kuliner, tempat wisata dan budayanya yang memukau. Sehingga wajar saja jika banyak warga negara asing yang menggemari semua ciri khasnya.

Apa yang unik di Korea Selatan ?

Selain dikenal dengan Grup Boyband dan Girl Band, Korea Selatan juga populer sebagai salah satu tempat operasi plastik terbaik di dunia. Banyak sekali masyarakat asli Korea yang menjalani operasi plastik untuk mempercantik wajah dan tubuhnya. Jenis operasi yang paling hits disana adalah mengubah bentuk mata. Negara ini semakin menarik karena Anda bisa menemukan area Wi-FI gratis di banyak tempat.

Hal ini dikarenakan penggunaan Gadget yang sangat tinggi disana. Dimana semua warga negaranya menggunakan Gadget, dari anak-anak hingga lansia sekalipun. Negara ini semakin menarik karena banyak wanita di Indonesia yang gemar berbelanja komestik di negara tersebut. Wanita Korsel memang senang merawat rambut dan kulit dengan berbagai macam produk kosmetik.

Berapa selisih waktu Indonesia – Korea ?

Selisih waktu Indonesia dengan Korea Selatan ini sebenarnya tidak begitu jauh berbeda. Jika Anda berencana ke Korea Selatan, maka waktu yang harus ditempuh kurang lebih 7 jam. Ada banyak Airline yang bisa Anda pilih untuk bisa sampai ke negara ini. Jarak Korsel dan Indonesia adalah sekitar 3.291 miles atau setara dengan 5.296.35 Kilometers (Jakarta – Seoul).

Lokasinya yang tidak begitu sulit dijangkau, tentunya membuat banyak orang di Indonesia tertarik untuk berlibur di sana. Apalagi dengan maraknya drama Korea dan lagu-lagu Kpop yang menggema di seluruh dunia.

Musim di Korea Selatan

Negara ini mempunyai 4 musim yakni :

  1. Musim Panas 
  2. Musim Semi 
  3. Musim Dingin
  4. Musim Gugur

Kesimpulannya

Perbedaan waktu Korsel dan Indonesia hanya selisih 2 jam saja. Jadi jika di Indonesia saat ini jam 15.00 WIB maka bisa diketahui bahwa Korea Selatan berada pada jam 17.00. Sekedar informasi, Waktu standar Korsel menggunakan sistem GMT+9.

Artinya adalah jika di Indonesia tengah malam pukul 00:00, maka waktu di negara Korea Selatan adalah pukul 02:00 pagi. Mengingat jarak Indonesia dan Korea Selatan yang tidak begitu jauh, tak heran jika Selisih waktu Indonesia dengan Korea Selatan juga tidak terpaut jauh berbeda. Apalagi ada wilayah di Indonesia yang zona waktunya sama dengan zona waktu di Korea Selatan.

Sebenarnya, waktu standar di Korea Selatan serupa dengan waktu standar yang diberlakukan Waktu Indonesia Timur atau WIT dan Jepang. Hal inilah yang membuat selisih waktu Indonesia dengan Korea Selatan tidak jauh berbeda. Bagaimana? Sudah bisa membandingkan selisih waktu di Korea Selatan dan Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *