√ Selisih Waktu Indonesia Dengan Lebanon

Sebelum mengetahui selisih waktu antara Indonesia dan Lebanon, mari belajar dulu beberapa catatan tentang Negara ini.

Lebanon adalah salah satu wilayah di Asia Barat (timur tengah) yang negaranya indah dan maju. Negara ini dikenal dengan kehidupuan masyarakatnya yang sangat mejemuk, dimana budaya, agama, ataupun bahasanya yang multi atau lebih dari satu tetapi tidak saling bersinggungan.

Contohnya dari segi pemerintahan, walaupun negara ini masyarakatnya mayoritas Islam yaitu sekitar 55 % (Gabungan : Sunni & Syiah) tapi dalam memilih pemimpinnya tidaklah harus Islam dan tidak mempersolakan tentang Al-Maidah 51.

Misalnya pembagainnya seperti ini : Presiden harus dijabat oleh orang Kristen Maronite, Perdana Menteri harus dijabat oleh Muslim Sunni, Ketua Parlemen harus dijabat oleh Muslim Shiah, sementara wakil ketua parlemen harus dari kalangan Kristen Ortodoks Timur, begitu seterusnya.

Ini karena komunitas Kristen yang lumayan besar sekitar 35%, ditambah agama-agama lain yang besar juga sesuai urutannya, dan saling menjaga tradisinya masing-masing. Lebanon nama resminya adalah Republik Lebanon atau Libnan dalam penyebutan, bahasa Arab : Al-Jumhuriyah Al-Lubnaniyah.

Di Indonesia dari dulu juga sudah majemuk, awalnya ada 5 agama yang diakui yakni Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha, dan yang terakhir adalah Kong Hu Cu. Sementara di Lebanon memiliki 18 agama yang resmi diakui oleh negara. Di seluruh Negara di Benua Asia, Lebanon dikategorikan sebagai Negara yang paling kecil dan Asia Barat yang tidak mempunyai gurun pasir.

Jarak Antara Indonesia – Lebanon

Jarak Indonesia – Lebanon

Jarak dari kedua negara ini berkisar 8.710 Kilometer. Jika  ditempuh menggunakan pesawat terbang jenis Airbus A320 dengan kecepatan 800 km/jam bisa ditempuh kurang lebih selama 10 jam 50 menit.

Waktu Di Lebanon Sekarang

Selisih Waktu Indonesai Dan Lebanon

Republik Lebanon dengan Ibukotanya Beirut berada di GMT+3

Indonesia (WIB) berada di GMT+7
Indonesia (WITA) berada di GMT+8
Indonesai (WIT) berada di GMT+9

Membacanya : waktu Indonesia barat lebih cepat 4 jam daripada Lebanon, lebih cepat 5 jam Lebanon-Indonesia Tengah (WITA), dan lebih cepat 6 jam dengan Indonesia bagian timur (WIT).

Contoh : jika di Daerah Khusus Ibukota Jakarta saat ini pukul 00.00 (12 malam), maka di Lebanon masih pukul 20.00 (8 malam) pada hari yang sama. Jadi, perbedaan waktu antara Indonesia dan Lebanon  hanya 4 jam saja sama dengan Selisih Waktu Indonesia Dengan Mekah.

Informasi perbedaan waktu Indonesia dan Lebanon ini merupakan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Anda bisa mengingat-ingat dengan mudah bahwa perbedaan waktu di Indonesia dan di Lebanon adalah 4 jam. Semoga bermanfaat…

perbedaan waktu lebanon indonesia, selisih waktu jakarta dan beirut, jam berapa di lebanon sekarang, waktu sholat di lebanon beirut, agama lebanon, sejarah lebanon, kehidupan orang lebanon, negara lebanon, lebanon terletak di benua apa, belajar perbedaan waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *