Tips Cara Cepat Membangun Channel Youtube Menjadi Sukses Dan Berkembang

√ Tips Cara Cepat Membangun Channel Youtube Menjadi Sukses Dan Berkembang

Video Sharing untuk jaman sekarang apalagi dikalangan anak muda tentu sudah sangat biasa sekali, dan yang paling terkenal dan dikenal adalah Youtube!. Ya, hampir setiap yang punya Android pasti didalamnya tersedia aplikasi ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa Youtube merupakan media Informasi atau hiburan dalam bentuk Video atau dengan format MP4 yang dimana setiap Video atau konten tersebut di upload ke sebuah Channel Youtube yang dilakukan oleh pemilik akun Channel Youtube tersebut atau di sebut juga dengan nama Youtubers.

Nah ada juga istilah Subscribers atau disebut juga dengan orang yang sudah berlangganan dengan Channel Youtube seorang (Youtubers).

Pada dasarnya sebagian besar Youtube di manfaatkan oleh para kalangan milenial sekarang di gunakan untuk sarana mencari pundi pundi penghasilan sebagai kubutuhan ekonomi orang tersebut.

Bagi kalian yang menginginkan menjadi seorang Youtuber alangkah lebih baiknya anda mengetahui tips tipsnya bagaimana cara cepat membangun Channel Youtube menjadi sukses dan berkembang, namun terlebih dahulu Anda mempelajari apa itu Youtube? baik dari pengertian, jenis, dan manfaatnya.

Dan berikut ini adalah hal hal yang harus ada ketahui sebelum tips bagaimana cara cepat membangun Channel Youtube menjadi sukses dan berkembang :

1. Pengertian

Youtube adalah suatu tempat atau wadah dimana Anda sebagai seorang Creator Video yang bisa mengupload suatu content Video di Channel tersebut.

2. Jenis – Jenis Chanel Youtube

a. Channel Personal

  • Channel ini hanya bisa dikelola oleh satu admin
  • Satu Email hanya bisa buat satu channel personal tidak lebih

b. Channel Bisnis

  • Channel ini bisa dikelola oleh banyak admin
  • Satu Email bisa untuk mebuat lebih dari satu channel
  • Diutamakan untuk Adsense
  • Dan berikut ini adalah hal yang paling di tunggu tunggu yaitu tips cara cepat agar Channel kalian sukses dan berkembang, dan mungkin cara untuk mendapatkan 100 atau 1000 Subscriber pertama kalian, yaitu:
  1. Yang pertama adalah nama Channel, pilih nama Channel kamu yang menarik dan kreatif yang dimana nama Channel tersebut merujuk atau mewakili isi konten yang anda inginkan teman teman, baik mencari di Internet atau hanya dengan nama kalian.
  2. Yang kedua adalah konten, buatlah konten sesuai phasion kalian atau apa yang kalian sukai dan buatlah menjadi suatu konten yang menarik.
  3. Ketiga adalah jadilah unik atau berbeda dari orang lain, buatlah Channel Yautube kalian dengan gaya dan karakter kalian masing masing, karena dengan hal itu akan membuat channel kalian menjadi pembeda dari channel yang lain dan lebih menarik untuk di tonton.
  4. Keempat adalah tampilan Channel, dimana tampilan tersebut terdiri dari profile, Youtube banner, dan home layout teman teman, buatlah tampilan Channel semenarik mungkin dan sesuai dengan isi konten kalian agar pengunjung percaya bahwa Channel kalian bersungguh sungguh dan tentunya agar lebih enak di pandang teman teman.
  5. Kelima adalah kualitas, buatlah konten Video yang berkualitas teman teman, sekarang Channel Youtube lebih mengutamakan jam tayang atau Watch Time, apa itu watch time..? Watch Time adalah berapa lama jam/menit yang orang tonton di Video konten kalian teman teman, jadi buatlah Video konten sebanyak banyaknya dan juga harus di imbangi dengan kualitas tentunya.
  6. Keenam adalah konsisten, kalian harus upload Video sebanyak banyaknya teman teman karena hal ini agar youtube tahu bahwa Channel kalian aktif dan serius. Sudah banyak para konten kreator Youtube yang sudah upload Video sampai 500 bahkan ada yang sudah 700 video lebih. Maka dari itu bagi kalian yang baru terjun di dunia Youtube kalian harus upload Video sesering mungkin minimal 1 Video dalam seminggu teman teman.
  7. Ketujuh adalah salam dan sapa kepada viewers kalian di setiap Video yang anda buat teman teman. Dan jangan lupa untuk meminta Subcribe kepada viewers anda karena rata rata setiap orang mau bergerak jika disuruh jadi jangan ragu ragu untuk meminta dukungan kepada viewers anda teman teman.
  8. Kedelapan adalah etika dan style anda teman teman, karena seseorang mau mensubcribe itu karena melihat sifat atau penampilan youtubernya teman teman, jadi buatlah isi channel youtube anda memberikan suatu lah positif kepada viewers teman teman.

Dan inilah tips cara cepat membangun Channel Youtube agar sukses dan berkembang teman teman. Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat memberikan manfaat dan motifasi buat kalian semua yang ingin membangun Channel Youtube teman teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *